Sekapur Sirih

Senin, 01 Nopember 2010

Selamat Datang di Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali.

Sejalan dengan pesatnya kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi serta menyikapi perkembangan tuntutan masyarakat guna mendapatkan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Pemerintah, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diperlukan adanya Tata Kepemerintahan yang baik.

Tata Kepemerintahan yang baik antara lain bercirikan Transparansi, Efisien, Efektif, Profesional dan Akuntable yang dibangun atas dasar komunikasi yang sehat antara Pemerintah dengan masyarakat.

Untuk itu peningkatan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi diharapkan dapat memperlancar arus tukar menukar informasi antara pemerintah dengan masyarakat sebagai upaya fasilitas peningkatan pelaksanaan pelayanan publik.

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai pendukung keberhasilan implementasi E-Government telah mendapat perhatian yang cukup besar dari Pemerintah, hal ini terbukti dengan diterbitkannya kebijakan nasional melalui INPRES No 3 Tahun 2003 tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan E-Government.
Sesuai INPRES No 3 Tahun 2003, menentukan bahwa persiapan pengembangan E-Government dapat dilaksanakan melalui empat tehapan sebagai berikut :

  1. Pembuatan situs informasi disetiap lembaga
  2. Penyiapan sumber daya manusia
  3. Penyiapan sarana akses yang mudah, misalnya menyediakan sarana Multipurpose Community Center, warnet, SME-Center, dll
  4. Sosialisasi situs informasi baik untuk internal maupun untuk publik. Sejalan dengan hal tersebut diatas Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi

Provinsi Bali melalui DPA Tahun Anggaran 2009 berupaya melaksanakan pembangunan website dengan subdomain http://www.dishubinkom.baliprov.go.id 

Semoga dengan diluncurkannya website Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi ini akan dapat mendukung peningkatan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan menuju terwujudnya good governance serta meningkatnya kualitas layanan publik.

Om Shanti, shanti, shanti om