Latar Belakang dan Sejarah

Senin, 25 Oktober 2010

Latar Belakang

Dalam rangka pelaksanaan otonomi yang nyata dan bertanggungjawab sesuai dengan Undang-Undang dan implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2007 tentang Pembagian Urusan Pemrintahan Antara Pemerintah, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota maka daerah diberikan urusan melaksanakan tugas bidang perhubungan informasi dan komunikasi

Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali adalah aparat teknis Pemerintah Daerah dengan tugas pokok perencanaan, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan urusan perhubungan informasi dan komunikasi berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sejarah

Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali. Dibentuk dengan Peraturan Daerah Propinsi Bali Nomor 2 Tahun 2008 tentang organisasi dan tata kerja perangkat Daerah Provinsi Bali (Lembaran Daerah Provinsi Bali Tahun 2008, Nomor 2, Tambahan Lembaran daerah Provinsi Bali Nomor 2). Selanjutnya uraian tugas pokok dituangkan dalam Peraturan Gubernur Bali Nomor 42 Tahun 2008 Tentang Rincian Tugas Pokok Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali.