BUS TRANS SARBAGITA KORIDOR 8 AKAN DI LAUNCING PADA HARI ULANG TAHUN PERHUBUNGAN 2015

Selasa, 01 September 2015

Kepala Dinas Perhubungan,  Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali Ir. I Ketut Artika,MT ,  Senin (31/8) diruang kerjanya menginformasikan kepada media bahwa angkutan masal Bus Trans Sarbagita untuk koridor 8 dengan rute Terminal Pesiapan Tabanan menuju Bandara Udara Ngurah Rai Kabupaten Badung, akan dilauncing pada saat Hari Ulang Tahun Perhubungan Nasional  pada tanggal 17 September 2015.

Bus Trans Sarbagita koridor 8 yang akan mengambil rute dari Terminal Pesiapan Tabanan - Terminal Mengwi - Kapal - Sempidi - jalan Kargo - jalan Mahendradata - jalan Soputan - Imam Bonjol - Sunset Road - Bandara Ngurah Rai, Pulang Pergi (PP). Nantinya akan menggunakan Bus berukuran besar dengan kapasitas 50 penumpang yang merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan sebanyak 30 buah Bus yang sudah kami terima beberapa bulan yang lalu, katanya. 

Lebih lanjut Beliau mengungkapkan, mengenai izin trayek serta pendidikan dan pelatihan para pengemudi Bus sudah selesai, dan untuk pengoprasian Bus koridor 8 nantinya akan dilakukan oleh Perum DAMRI, sedangkan Bus koridor 1 dan 2 masih tetap di operasikan oleh Pemprov Bali. Untuk Bus koridor 8 nantinya harus mengikuti SPM Trans Sarbagita sesuai  koridor 1 dan 2 yang sudah di oprasikan oleh Pemprov Baliujarnya.

Menurut Beliau, dalam melayani rute koridor 8 nantinya akan dilayani oleh 17 Bus, dan disampingi itu pihaknya merencanakan akan membuka layanan dari pantai lebih menuju pantai matahari terbit lalu ke Sanur dan lanjut ke jalan Teuku Umar Denpasar, dan untuk memulai mengoprasikan koridor ini pihaknya tidak menggunakan halte karena pengadaan halte sudah dianggarkan tahun lalu namun busnya tidak datangucapnya.  

Untuk itu dengan ber oprasinya Bus Trans Sarbagita Koridor 8 pihaknya berharap masyarakat dapat menggunakan alat transportasi Bus sebagai alat transportasi utama sehingga kemacetan di Bali Khususnya di wilayah Kota Denpasar dan Badung dapat di atasi. 

Denpasar, 31 Agustus 2015

 

Pranata Humas Dishub, Infokom Bali